SEMINAR NASIONAL HIMA MANAJEMEN 2023

Hima Manajemen telah melaksanakan seminar nasional dengan tema Era Society 5.0 : Peluang dan Tantangan Bisnis pada tanggal 20 Maret 2023 di Ruang Seminar Kampus III Sucen. Acara ini sukses dilaksanakan dengan dukungan dari beberapa sponsor yaitu Tb. Fiandra Putra, Kay.id, Kosongsatu, Berlian Catering, Soul Cafe & Resto, Amira Bakery, Kedai Satu Satu, Lapak Chicken, Penggilingan Padi Barokah, Bogowonto77 Resto& Coffee, Mie Ayam Bakso Raos Eco, Buket.Kitaa, Cendana Giri, BRI, BSI, Java Fried Chicken, Tulip, Rene Ae.

Acara ini dimoderatori oleh Nenden Nur Annisa, S.E., M.M untuk memimpin jalannya diskusi acara seminar nasional sehingga berjalan dengan baik. Seminar ini di awali dengan sambutan dari Hayat Al Amin sebagai ketua panita seminar nasional dan Dr. Dwi Irawati, S.E., M.Si, sebagai Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Dan di awali dengan penyajian materi yang pertama dari Bapak Dr. Murry Hermawan S, S.E., M.Sc. Beliau menjelaskan mengenai Peluang dan Tantangan Bisnis di Era Society 5.0 dimana generasi saat ini lebih banyak mengakses media sosial. Peluang bisnis di era ini sangat menjanjikan seperti munculnya peluang-peluang bisnis baru ( E-commerce, creative industry, e-tourism) dan kita bisa memanfaatkan peluang pekerjaan yang berkembang di era digital ini seperti menjadi content creator, digital marketer, graphic designer, dan lain sebagainya. Kemudian dilanjut penyajian materi dari ibu Susi widjadjani, S.E., M.Si. Beliau menjelaskan Mengenai apa itu society 5.0, dampak positif dan negatif trend society 5.0 serta kesiapan SDM Indonesia di era society. Pemaparan materi terakhir diisi oleh Rifki Ali Hamidi. Beliau menjelaskan mengenai strategi bisnis yakni bagaimana awal mula memulai bisnis, problem solving, bagaimana pembeli memilih produk (market studies dan competition) dan bagaimana cara berpromosi yang tepat. Acara Seminar Nasional 2023 ini di adakan secara offline dan dapat berlangsung dengan lancar serta mendapat antusias dadi peserta yang hadir.