HIMA Manajemen Mengadakan Seminar Pemantapan dan Pendalaman PKM 2022

Hima Manajamen Universitas Muhammadiyah Purworejo pada hari Kamis, 1 Dsember 2022 telah menyelenggarakan Seminar Pemantapan dan Pendalaman PKM 2022 yang diikuti oleh 170 peserta mahasiswa aktif Universitas Muhammadiyah Purworejo dengan dihadiri oleh Ketua Program Studi Bapak Murry Hermawan Saputra, M.Sc dan dua pembicara yakni Ibu Isnaeni Maryam, M.Pd beserta Bapak Dedi Runanto, S.E., M.Si selaku dosen UMPwr dengan keahlian masing-masing di bidang PKM-K (Kewirausahaan) dan PKM-PM (Pengabdian Masyarakat). Berdasarkan hasil pemetaan sebelumnya, pada tahun ini jumlah peserta PKM UMPwr mengalami peningkatan yang cukup signifikan sehingga persaingan dalam proses seleksi internal pun dirasa akan berjalan cukup ketat. Kegiatan ini dilaksanakan secara offline bertempat di ruang Seminar Kampus Sucen yang di mulai pukul 09.00 WIB dengan pembukaan oleh Master of Ceremony. Selanjutnya, sambutan dari Ketua Panitia, Ketua Umum Hima Manajemen periode 2022/2023, Kaprodi Manajemen, dan dilanjutkan dengan acara inti.                

 

Tahun ini seminar PKM mengusung tema “Tingkatkan Kreativitas, Siap Masuk Pimnas” dengan tujuan mendorong mahasiswa yang memiliki keinginan untuk mendapatkan kesempatan mengembangkan keahliannya di suatu bidang. Beberapa bidang tersebut meliputi PKM-P (Penelitian), PKM-K (Kewirausahaan), PKM-PM (Pengabdian Masyarakat), PKM-T (Teknologi), dan PKM-KC (Karsa Cipta). Bagi mahasiswa dalam memulai suatu program tentunya memiliki keterbatasan modal. Oleh karena itu, seminar kali ini diharapkan mampu membantu mahasiswa dalam memaksimalkan keahliannya di bidang tertentu untuk mendapatkan pendanaan yang difasilitasi oleh pemerintah dengan mengandalkan kreativitas mahasiswa tersebut.                

 

Acara seminar Pendalaman dan Pemantapan PKM 2022 ini merupakan hasil dari tindak lanjut seminar PKM 2022 yang sebelumnya dilaksakan di Auditorium Kasman, Kampus Barat beberapa hari yang lalu. Acara ini berlangsung dengan meriah, lancar, dan antusiasme yang tinggi dari peserta. Kegiatan ini diharapkan mampu memberi wawasan bagi peserta seminar mengenai bidang-bidang PKM terutama bidang PKM-K dan PKM-PM serta dapat menumbuhkan kretivitas pada generasi muda yang tidak hanya ahli dibidang akademis tetapi juga mampu membuka peluang bisnis untuk menciptakan suatu lapangan pekerjaan.