Kaji Strategi Produk Halal, Prodi Manajemen Adakan Kuliah Praktisi
*Kaji Strategi Pemasaran Produk Halal, Prodi Manajemen Adakan kuliah Praktisi* Dalam perkembangan globalisasi, produk halal menjadi trend tersendiri di beberapa negara dan berkembang sangat baik. Perkembangan industri halal atau produk halal ini justru tumbuh pesat di beberapa negara yang justru mayoritas penduduknya bukan muslim. Bagaimana dengan produk halal di Indonesia ?, untuk menjawab masalah ini, program studi manajemen menyelenggarakan kuliah praktisi untuk mengetahui terkait strategi pemasaran produk halal. Hadir dalam kuliah praktisi sebagai materi adalah H. Karsiwi Tri Setyantoro yang lebih dari 20 tahun berkecimpung di dunia koperasi syariah. Manajer pusat KSPPS BMT Binamas ini lebih menekankan jika produk halal itu adalah produk syariat. Jadi pasti baik untuk semua orang lebih khusus lagi muslim. _kan yang kita punya produk bagus ni, berarti lebih pada seorang marketernya. Positioning seseorang dalam memasarkan produk apalagi produk halal harus benar benar diperhatikan. SDM pemasar yang handal sudah menjadi solusi atas sebagian besar masalah pemasaran_ ungkap Karsiwi dalam kuliah praktisi. Ketua program studi manajemen, Dr. Murry Harmawan Saputra, M.Sc yang juga hadir dalam acara tersebut berharap mahasiswa belajar dan punya mental yang tangguh. Jadi mahasiswa diharapkan bisa memahami bahwa pemasaran urusannya tidak jual produk, tapi juga pembangunan karakter pemasarnya juga, ungkapnya menanggapi.