HIMA MANAJEMEN SEBARKAN KEBAIKAN MELALUI BAKTI SOSIAL & KEGIATAN LAYAK ANAK DI BULAN SUCI RAMADHAN 1442 H

Purworejo, 8 Mei 2021 - Dengan rasa bangga, HIMA Manajemen Universitas Muhammadiyah Purworejo mengadakan salah satu kegiatannya yaitu Bakti Sosial & Kegiatan Layak Anak dengan tema “Menebar Kebahagiaan dan Kebermanfaatan di Bulan Suci Ramadhan”. 

 

Dalam kegiatan kali ini, HIMA Manajemen merangkul masyarakat Purworejo khususnya di Desa Kemiri Lor, Kemiri, Purworejo. Acara ini berlangsung mulai dari pukul 13.00 sampai 16.30 WIB. Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh Ketua Panitia yaitu Siti Setianingrum, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Program Studi Manajemen Bapak Mahendra Galih Prasaja, S.E, M.M., dan yang terakhir sambutan oleh beliau Ibu Sri Sumarni, S.Pd. selaku Kepala Desa Kemiri Lor. Acara selanjutnya yaitu Penyerahan Bakti Sosial secara simbolis lalu diadakan lomba anak dan penutupan. Acara ini diadakan secara daring melalui zoom cloud meeting dan hanya mengundang beberapa tamu undangan saja secara luring mengingat pandemi yang sampai saat ini juga belum berakhir. Acara ini ditutup dengan pembagian takjil kepada seluruh tamu undangan dan panitia.

 

Dana yang digunakan dalam serangkaian kegiatan ini didapatkan dari partisipasi yang sangat  antusias oleh seluruh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo dan juga umum. Selain menerima donasi berupa uang tunai, mahasiswa maupun umum juga diperkenankan mendonasikan sembako, mainan anak, alat tulis, buku, dan baju yang masih layak pakai. Bakti Sosial dan Kegiatan Layak Anak merupakan kegiatan untuk membantu sesama tanpa mengharapkan imbalan apapun. Tujuan kegiatan ini diadakan adalah menanamkan serta menumbuhkan rasa kepedulian, kebersamaan, kebahagiaan, dan mempererat tali silahturahmi mahasiswa kepada masyarakat tak terkecuali pada bulan suci Ramadhan ini. Menciptakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat juga tak lepas dari tujuan kami mengadakan kegiatan ini.