SEMINAR NASIONAL TAHUN 2024

Hima Manajemen telah melaksanakan seminar nasional dengan tema "Career Selection and Public Speaking For World Of Work" pada tanggal 2 Maret 2024. Acara ini diikuti oleh 322 peserta yang terdiri dari peserta Offline dan Online. Acara ini sukses dilaksanakan dengan dukungan dari beberapa sponsor yaitu Tb. Fiandra Putra, Tatamu Coffee, Buket Kitaa, Soul Coffee and Resto, Bmt Binamas, Cv. Mega Project, Grassroot, Aiyna Mask, Kape Kapi, Moro Ponsel, Acbs Digital Printink, Kopi Candi, BSI, Arinda Jaya Gordyn, osongsatu, Berlian Catering, Soul Cafe & Resto, Amira Bakery, Kedai Satu Satu, Lapak Chicken, Penggilingan Padi Barokah, KK Djaz Snack, Dwi Nettin Eyelash and Nailart, Flowers Decoration, Bakso & Mie Ayam Freedom, Geprek Kepo, Raine Sablon, Pandjoel Cat Shop, Realink Industries, Hans Baja Ringan & Gypsum, Kedai DNA.

Acara ini dimoderatori oleh Ibu Nenden Nur Annisa, S.E., M.M untuk memimpin jalannya diskusi acara seminar nasional sehingga berjalan dengan baik. Seminar ini di awali dengan sambutan dari Nurahayu Pingping sebagai ketua panita seminar nasional dan Ibu Dr. Intan Puspita Sari, S.E., M.S.c., sebagai Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Purworejo. Dan Bapak Mahendra Galih Prasaja, S.E., M.M., sebagai Kepala Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Purworejo. 

Acara di awali dengan penyajian materi yang pertama dari  Dr. (cand) Diana Pramudya Wardhani, S.E., M.M., CHCA., beliau merupakan Dosen Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Beliau menjelaskan mengenai cara membangun Public Speaking yang baik dan benar dan juga memberikan tips agar percaya diri saat berbicara di depan orang banyak serta menjelaskan pentingnya public speaking di zaman sekarang. Kemudian dilanjut penyajian materi oleh Bapak Foiman Zega, S.Tr.Ap., CPS., beliau merupakan Bankers and Educational Content Creator. Beliau menjelaskan mengenai tips pemilihan karit yang susuai, menjelaskan cara membranding diri, dan memberikan tips saat interview dengan HRD. 

Acara Seminar Nasional ini dapat berjalan dengan lancar sampai selesai dan mendapatkan antusias dari para peserta offline dan online.Semoga bisa memberikan motivasi untuk mempelajari lebih dalam mengenai Public Speaking dan persiapan diri masuk dunia kerja.Dan terbentuknya mahasiswa yang unggul dan kompeten.