UPGRADING PENGURUS HIMA MANAJEMEN PERIODE 2022/2023

HIMA Manajemen telah mengadakan acara upgrading dengan mengangkat tema “Together We Can”. Acara tersebut dilaksanakan secara offline selama 2 hari, mulai dari tanggal 29 Agustus 2022 sampai 30 Agustus 2022. Upgrading diisi oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Purworejo, Ibu Dr. Dwi Irawati, S.E., M.Si., Ade Sabda Gumelar, Afifa Mauza, serta BPO dan Demisioner. Dalam acara upgrading ini pengurus HIMA Manajemen dibekali ilmu yang berkaitan dengan organisasi, mulai dari struktur organisasi, struktur kepanitiaan, materi kepemimpinan, serta pengenalan lebih tentang departemen yang ada di HIMA Manajemen.

Senin, 29 Agustus 2022 upgrading hari pertama dilaksanakan dengan diawali pembukaan yang disampaikan oleh MC yaitu Erinda Anisatus Mar’ah Agnes Tasya dan Reza Fatimatul Faizah, kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Alfin Alhusna. Acara selanjutnya sambutan yang disampaikan oleh Ketua Panitia, Syahrul Romadzona, kemudian sambutan oleh Sekretaris Program Studi Manajemen Bapak Mahendra Galih Prasaja, S.E., M.M. Acara selanjutnya pembekalan kepada pengurus HIMA Manajemen periode 2022/2023 yang diisi oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Purworejo, Ibu Dr. Dwi Irawati, .E., M.Si. Selama 60 menit, peserta diberi bekal dalam menjalankan program kerja yang dilaksanakan hendaknya selalu menjaga komunikasi baik antar sesama anggota, Dewan Pembina, maupun Dewan Penasehat.

Acara dilanjutkan dengan topik yang dibahas mengenai Struktur Kepanitiaan yang diisi oleh Afifa Mauza. Penyampaian materi selama 90 menit ini mendapat antusias dari peserta karena penyampaian yang menarik dan mudah dipahami. Acara dilanjutkan setelah istirahat siang dengan materi Kepemimpinan yang diisi oleh Ade Sabda Gumelar. Poin-poin yang dibahas dalam kepemimpinan meliputi definisi, prinsip, sifat, serta peran kepemimpinan. Diharapkan dengan ilmu yang diberikan ini peserta dapat menerapkannya dalam berorganisasi kedepannya.

Selasa, 30 Agustus 2022 acara upgrading hari kedua dimulai dengan pengenalan setiap departemen yang ada di HIMA Manajemen. Acara dibuat berkelompok sesuai dengan departemen masing-masing yang diisi oleh Kadep terdahulu. Acara selanjutnya diisi dengan FGD (Focus Group Discussion) dimana peserta upgrading dituntut untuk berpikir kritis dengan memecahkan suatu permasalahan yang dipandu oleh BPO.

Selain untuk memberikan pembekalan, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan mempererat hubungan antar pengurus, memberikan motivasi dan saran kepada pengurus baru bagaimana menjalankan organisasi yang baik, serta mengasah kemampuan suatu kepemimpian. Diharapkan dengan diadakannya upgrading ini mampu membuat anggota HIMA saling mengenal, saling tahu dan outputnya bisa bermanfaat untuk semua anggota untuk waktu ke depannya dalam menjalani proker yang akan datang dan memperbaiki sesuatu yang dirasa kurang baik dalam kepengurusan yang lalu untuk menjadi lebih baik lagi.