KAJIAN ISLAM 2022

Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMA Manajemen) Universitas Muhammadiyah Purworejo kembali mengadakan Kajian Islam.

 

Pada Kamis (14/04/22) diadakan Kajian Islam dengan tema "Meningkatkan Keimanan dan Meraih Kemuliaan di Bulan Ramadan". Berlangsung secara online melalui platform zoom cloud meeting, Sekretaris Program Studi Manajemen Bapak Mahendra Galih Prasaja turut bergabung untuk membuka acara kajian Islam kali ini secara resmi.

 

Ketua panitia Kajian Islam kali ini, Maura Dewy Purwana mengatakan Dengan adanya kegiatan "Kajian Islam" diharapkan dapat memberikan manfaat dengan menambah ilmu, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, memperbanyak amal saleh sekaligus memperoleh pahala di bulan suci Ramadan ini.

 

Seminar nasional kali ini menghadirkan Nabila Hayatina seorang Hafidz dan Penulis yang terkenal. Dia juga seorang pemuda yang aktif dalam beorganisasi dan berprestasi di berbagai bidang. 

 

Acara Kajian Islam dibagi menjadi dua sesi, yaitu pemaparan materi oleh narasumber kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab. 

 

Kajian islam ini membahas mengenai bagaimana meningkatkan keimanan dan kemuliaan di bulan suci Ramadan ini. 

 

"Di bulan suci Ramadan ini kita sebagai umat Islam harus mencari pahala sebanyak - banyaknya karena pahala di bulan Ramadan itu dilipatgandakan. Semakin banyak pahala yang kita dapat semakin dekat dan dicintai pula kita oleh Allah," ujar Nabila Hayatina dalam penyampaiannya.

 

Peserta yang tergabung dalam acara ini terlihat sangat antusias dengan apa yang telah disampaikan pemateri sekaligus pada saat sesi tanya jawab dan diskusi berlangsung.

 

Harapannya dengan adanya kajian Islam ini menjadi tambahan ilmu pengetahuan tentang keimanan dan menambah pahala sesuai dengan keistimewaan bulan suci Ramadhan.