SEMINAR NASIONAL 2022 HIMA MANAJEMEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOREJO

SEMINAR NASIONAL 2022 HIMA MANAJEMEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOREJO

 

Himpunan Mahasiswa Manajemen (Hima Manajemen) Universitas Muhammadiyah Purworejo kembali mengadakan seminar nasional. 

 

Pada Rabu (02/03/22) diadakan seminar nasional dengan tema "How to be a Creativepreneur in Digital Era". Berlangsung secara online melalui platform zoom cloud meeting, Wakil Dekan Program Studi Manajemen, Intan Puspitasari turut bergabung untuk membuka acara seminar nasional kali ini secara resmi.

 

Ketua panitia seminar nasional kali ini, Syafria Aditya Rahman mengatakan Dengan adanya kegiatan "Seminar Nasional" diharapkan dapat memberikan Manfaat bagi generasi milenial untuk menjadi pelaku usaha agar menciptakan lapangan kerja. Kreatif dalam menemukan berbagai solusi dan jalan keluar dari setiap tantangan serta rintangan yang akan dihadapi, mengalih potensi dan fasion yang sesuai dengan apa yang diinginkan sehinga Dapat mengasah keterampilan di bidang yang dijalankan dan Menumbuhkan semangat untuk menjadi pelaku usaha muda.

 

Seminar nasional kali ini menghadirkan Galih Mandala Putra seorang Influencer Asal Bandung. Dia juga seorang pemuda yang Aktif dalam beorganisasi dan berprestasi dalam semua bidang. 

 

Dibagi menjadi dua sesi, yaitu pemaparan materi oleh narasumber kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab. 

 

Seminar ini membahas mengenai bagaimana menjadi seorang enterpreneure yang kreatif di era digital seperti sekarang ini. 

 

"Ide tanpa adanya komitmen dan kemauan tidak akan bisa terealisasi. Paint point bukanlah solusi, tetapi bisa menjadi petunjuk untuk mendapatkan solusi. Jangan Berhenti Lanjutkan dengan Motivasi karena sungguhnya awal perbuatan itu bergantung pada niat," ujar Galih Mandala dalam penyampaiannya.