BUSINESS TALK SERIES #5 PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOREJO

BUSINESS TALK SERIES #5 PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOREJO 

Mahasiswi Program Studi Manajaemen, Qolbiana Zahra Adeputri yang merupakan fashion designer sekaligus  owner dari @deqadacollection_ menjadi narasumber di Business Talk Series #5 kali ini. Jumat, 18 Februari 2022.   Dalam kesempatan ini membahas mengenai "Mahasiswa Berbisnis". Qolbiana Zahra Adeputri menyampaikan bahwa langkah awal untuk memulai bisnis adalah dengan meliat potensi di lingkungan kita, harus menjadi kreatif dan inovatif, dan memiliki strategi yang bagus. Pemasaran sangat penting dalam bisnis,  diantaranya konsisten dalam  post di ig, instagram ads, dll.   

Di sini, Qolbiana menekankan jika dia sedang fokus menggarap butik yang secara khusus memproduksi jas dan kebaya. Mengapa mengambil kesempatan itu? Karena kondisi pesaing yang ada di kabupaten purworejo masih sedikit. Asalkan sudah mempunyai identitas, maka produk akan siap bersaing di pasaran.   

Lalu, Qolbiana memberikan closing statement di Business Talk Series #5 ini, yaitu dalam  memulai bisnis jangan ragu - ragu walaupun kalian masih berada di bangku kuliah. Jangan menunggu peluang karena kalianlah yang akan  membuat peluang itu."