MASA KEAKRABAN MAHASISWA BARU PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOREJO TAHUN 2021 /2022

Jumat, 12 November 2021. HIMA Manajemen mengadakan acara Masa Keakraban Mahasiswa Baru (MAKRAB MABA) dengan tema " Hilangkan Perbedaan, Sambungankan Kebersamaan dan Raih Impian Menuju Masa Keemasan". Acara tersebut dilaksanakan dua hari secara semi offline. Hari pertama, Jumat 12 November 2021 dilakukan secara online untuk peserta melalui media zoom cloud meeting dan offline untuk panitia serta pembicara di Ruang Seminar Kampus III Sucen. Hari pertama diisi dengan penyampaian materi oleh Dosen Manajemen dan Alumni Mahasiswa Manajemen yaitu Bapak Dedi Runanto, S.E., M.Si serta Mas Dwi Cahyono S.E. Dalam penyampaiannya, mahasiswa baru dibekali ilmu mengenai motivasi mahasiswa untuk aktif dalam berbagai kegiatan di kampus serta memotivasi agar mahasiswa menjadi sukses baik di dalam kampus maupun di luar kampus. 

Makrab Maba ini dilaksanakan dengan diawali pembukaan oleh MC yaitu Erinda Anisatul Mar'ah A.T , kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al - qur'an yaitu Rizal Hamdani, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars UMP, dan Mars Muhammadiyah oleh seluruh peserta dan panitia. Selanjutnya, sambutan yang disampaikan oleh ketua panitia yaitu Kharisma Putri Utami, dilanjutkan sambutan oleh ketua umum HIMA Manajemen yaitu Cahyo Wibowo, serta yang terakhir yaitu sambutan Ketua Program Studi Manajemen oleh Bapak Dr. Murry Harmawan, S.E., M.Sc. 

Setelah acara penyampaian materi selesai dilanjutkan tanya jawab oleh mahasiswa baru kepada pemateri. Lalu diakhiri dengan penutup oleh MC. Dilanjutkan hari kedua, Sabtu 13 November 2021 dengan diawali pembukaan oleh MC yaitu Ahmad Hozali dan Desy Ulfah Safitri, dilanjutkan pemutaran video pentas seni oleh mahasiswa baru melalui zoom cloud meeting, akustik oleh perwakilan HIMA Manajemen, pemilihan King dan Queen Manajemen, serta pentas seni secara langsung oleh perwakilan mahasiswa baru di Ruang Seminar Kampus III Sucen. 

Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama mahasiswa baru, serta mengakrab kan mahasiswa baru kepada lingkungan kampus.