PEMBEKALAN DILAKUKAN DALAM BENTUK UPGRADING BAGI PENGURUS HIMA MANAJEMEN PERIODE 2021/2022

PEMBEKALAN DILAKUKAN DALAM BENTUK UPGRADING BAGI PENGURUS HIMA MANAJEMEN PERIODE 2021/2022

 

Sabtu, 11 September 2021. HIMA Manajemen mengadakan acara Upgrading pertama dengan mengangkat tema “Melangkah dalam Kolaborasi untuk Menumbuhkan Harmonisasi HIMA Manajemen 2021”. Acara tersebut dilaksanakan secara offline yang penyampaiannya materinya oleh Lintang Pramesti Nurcahyani, Deni Purwanto dan Fredy Arifin. Dalam penyampaiannya, pengurus HIMA Manajemen dibekali ilmu mengenai struktur maupun tugas-tugas yang terdapat di dalam sebuah kepanitiaan tentunya di kupas lebih dalam lagi oleh beliau-beliau pemateri yang berkesempatan memberikan ilmu baru yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi pengurus HIMA Manajemen 2021 ke depannya. 

Upgrading HIMA Manajemen ini dilaksanakan dengan diawali pembukaan yang disampaikan oleh MC, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars UMP & Mars Muhammadiyah. Selanjutnya, sambutan yang disampaikan oleh Ketua Panitia Qoharul Chikam, lalu sambutan oleh Ketua Umum HIMA Manajemen Cahyo Wibowo, terakhir sambutan dilanjutkan oleh Ketua Program Studi Manajemen beliau Bapak Dr. Murry Harmawan, S.E., M.Sc.

Setelah penyampaian materi selesai, rangkaian acara Upgrading dilanjutkan dengan FGD (Focus Group Discussion) yang mana pengurus HIMA Manajemen 2021 di tuntuk untuk berpikir secara kritis dengan memecahkan suatu permasalah yang tentunya dilakukan bersama kelompoknya masing-masing.

Selain pembekalan, tujuan diadakannya acara ini adalah menjalin rasa persaudaraan antar sesama pengurus, memotivasi antar sesama pengurus untuk mempersiapkan program kerja mendatang, dan mengasah kemampuan suatu kepemimpinan serta kebersamaan untuk mengelola HIMA Manajemen dengan baik dan juga bijaksana. Terlepas dari banyaknya tujuan yang telah disampaikan, besar harapan bahwa dengan diadakannya acara ini dapat bermanfaat bagi pengurus, untuk kepribadian dari masing-masing individu maupun untuk HIMA Manajemen.