Kuliah Praktisi "Bussines Innovation"

Program studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Purworejo mengadakan kuliah praktisi dengan tema “ Business Innovation” pada Kamis, 10 Juni 2021. Dengan pemateri dari Direktur Perusahaan Aneka Usaha Kabupaten Purworejo yaitu bapak Didik Prasetya Adi, S.H.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang seminar kampus 3 Sucen yang diikuti mahasiswa semester 6 secara daring yaitu melalui zoom meeting. Tujuan utama kegiatan ini yaitu memberikan pengetahuan tentang inovasi dari sebuah bisnis dan bagaimana menjalankan bisnis dengan baik.

Kegiatan ini diawali oleh sambutan oleh Kaprodi Manajemen yaitu bapak Dr. Murry Harmawan Saputra S.E., M.Sc. Kuliah ini dipimpin oleh moderator yaitu dosen manajemen yaitu bapak Budiyanto, S.E., M.Sc. Acara ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan antusias dari peserta yang mendapatkan materi yang luar biasa. Semangat peserta sangat besar terbukti dari berbagai pertanyaan yang disampaikan oleh peserta.

Berdasarkan kegiatan ini harapannya mahasiswa dapat membuat bisnis atau membuat inovasi bisnis walaupun masih berstatus mahasiswa. Jika mahasiswa memiliki bisnis sendiri akan menjadikan mereka lebih mandiri karena mereka memiliki pendapatan sendiri meskipun masih berstatus mahasiswa dan juga menerapkan ilmu yang di dapatkan di bangku perkuliahan.